Yayuk Uah istrinya mas Rajid… Yuk, shalat berjama’ah di masjid…

Assalamu’alaikum Wr. Wb


Yayuk Uah istrinya mas Rajid…

Yuk, shalat berjama’ah di masjid…

Shalat merupakan tiangnya agama dan identitas seorang muslim. Maka tunaikanlah shalat itu dengan menjaga semua rukun, syarat, sunah, dan adab-adabnya. Nah, lebih-lebih kalo qta senantiasa melakukannya dengan berjamaah dimasjid. Kelak nanti qta itu akan memiliki cahaya diatas cahaya lho, dan cahaya itu akan semakin sempurna. Tentu saja ini kemenangan dan keberuntungan bagi qta. Qta juga nanti akan masuk surga lebih dahulu bersama para muqarrabin (wong sing pengen parek karo Gusti Allah bae).

Oh iya, ini ada hadits, “Barangsiapa yang shalat seperti kami, menghadap kiblat Kami, makan sembelihan kami, maka dialah orang muslim yang menjadi tanggungan Allah dan Rasul-Nya.” (h.r. Bukhari). Ada satu hadits lagi, hadits ini untuk qta (ikhwan), “Jika kalian melihat seorang laki-laki yang selalu ke masjid maka saksikanlah bahwa ia adalah beriman.” (h.r. Tirmidzi). Hadits ini memerintahkan kepada qta (ikhwan) agar melaksanakan shalatnya itu berjamaah dimasjid. Apa qta ‘gak pengen manfaat dari shalat berjamaah dimasjid.

Bro.., sampe di sini aja yach..mudah2an ini tulisan bisa berguna bagi qta semua…Aamiin

Ywda qta tutup dengan mengucapkan hamdalah (Alhamdulillah), Istighfar (Astaghfirullahal’adzim), dan doa penutup majelis…(bisa khan do’a sendiri…)  Wallahua’lam bisha-shawaab.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: